UMAHA Sidoarjo Jadi Tuan Rumah ‘Meet and Great’ Indonesia Taiwan Education Center

Suasana penandatanganan 'Meet and Gread' dalam Indonesia Taiwan Education Center. as

Sidoarjo Pos-Dalam peningkatan kualitas pendidikan tidak bisa dilakukan satu intitusi saja, tetapi perlu adanya sebuah kerjasama. Oleh karena itu, LPTNU (Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama) kerjasama dengan Indonesia Taiwan Education Center menyelenggarakan ‘Meet and Great’.

            Universitas Ma’arif Hasyim Latief (UMAHA) Sidoarjo, merupakan salah satu kampus yang tergabung dalam LPTNU, pada (6/5/2018) menjadi tuan rumah pertemuan ‘Penguatan Pemitraan Pendidikan’ antar negara yang dilaksanakan Indonesia Taiwan Education Center di Surabaya.

           Peserta kegiatan peserta dalam kegiatan tersebut, ada 6 universitas Taiwan yaitu Asia University, China Medical University, National Sun yat sen University, National Formosa University, Fu cen Catholic University dan Vanung University.

          Juga dihadiri 20 universitas yang tegabung di LPTNU seluruh Indonesia yaitu Unisma Malang, Universitas NU Surabaya, Universitas NU Sidoarjo, Universitas Raden Rahmat Malang, Universitas Darul Ulum Jombang, Universitas NU Lampung, Universitas NU Kalbar, Universitas Darul Ulum Lamongan, Universitas NU NTB (mataram), Universitas NU Cirebon, Universitas NU Jakarta, Universitas Wachid Hasyim Semarang, Universitas Alma atta Jogjakarta, Universitas NU Blitar.

            Rektor Umaha Dr. Fathoni Rodhi, ST MT mengatakan kalau hasil pertemuan santai ini memunculkan kerjasama dan penandatanganan MoU, Memorandum Of Agreement kesepaktan bersama antar lembaga, yaitu penelitian bersama, Manajemen Jurnal dan Publikasi, pelatihan dan kursus singkat.

           Selain itu juga ada program pertukaran pelajar, gelar ganda dan berbagi peralatan alat untuk kegiatan akademik. Kami berharap dengan kerja sama ini bisa terjalin secara berkelanjutan, pemitraan antar intitusi pendidikan secara regional maupun international. “Pada bulan Juli di tahun ini, kita juga akan ada beberapa program dengan Asia University yaitu pertukaran pelajar, short course para dosen, review journal intrn dan visiting professor,” pungkasnya. as

Komentar