Unik dan Menarik, Usia 30 Tahun Jadi ‘Siswa’ SD Muhammadiyah 1 Krembung Sidoarjo

Nampak Ari Indriyanto (kanan) berpakaian seragam ikut upacara tadi pagi. as

Sidoarjo Pos-Ada-ada saja kreatifitas sekolah dalam menarik simpati terhadap siswa-siswi barunya. Seperti yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah 1 Krembung, Sidoarjo ini, yakni salah satu gurunya, Ari Indriyanto, waktu upacara awal masuk sekolah (16/7/2018) juga menggunakan pakai seragam.

     Tentu saja penampilan guru olahraga ini menjadi perhatian para siswa dan siswi, termasuk juga para orangtua yang baru saja mengantarkan putra-putrinya untuk mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

       Kepala SD Muhammadiyah 1 Krembung, Sidoarjo Izzudin Karim usai memimpin upacara menuturkan, kalau cara  unik dan kreatif ini tujuannya untuk menarik perhatian siswa siswi baru, yang mulai masuk pengenalan sekolah dihari  pertama ini.  Terlihat antusias walimurid yang luar biasa, semangatnya untuk mengantarkan anak-anaknya ketika awal tahun pembelajaran 2018-2019 ini. “Kami sengaja memberikan sambutan yang menyenangkan, dengan menghadirkan ‘siswa’ yang sudah berusia 30 tahun menjadi siswa baru,” tuturnya sembari tersenyum.

        Lanjutnya, dan ternyata ‘siswa’ yang berusia 30 tahun itu adalah guru olahraga yang bernama Ari Indrayanto, guru yang sehari-harinya ramah dan lucu sekali terhadap semua siswa. “Ide ini bertujuan untuk mengenalkan pada siswa-siswi baru, bahwa di SD Muhammadiyah 1 Krembung ini, untuk jadwal seragam sekolahnya juga memakai baju merah putih lengkap dengan atributnya,” jelas Izzudin Karim. as

Komentar