Unsuri Siap Menjadi Pelopor Enterprenour Muda Melalui Wadah HIPMI

Suasan pelantikan para kader-kader muda Unsuri yang siap menjadi enterpreneur. as

Sidoarjo Pos-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya melebarkan sayapnya di tingkat kampus. Setelah melantik beberapa pengurus HIPMI komisariat perguruan tinggi di Surabaya. Kini, giliran pengurus komisariat HIPMI Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya di Sidoarjo, dilantik.

            Prosesi pelantikan dilakukan di Aula Rektorat Unsuri, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (30/3/2017).

            Ketua HIPMI Surabaya, Kuswana Mandiri Septian menyatakan bahwa, pelantikan ini merupakan tujuan mulya dari HIPMI, untuk turut serta dalam menyebarkan kalangan pengusaha di tingkat kampus. Agar mahasiswa tidak hanya mencari pekerjaan tetapi menyediakan lapangan pekerjaan.

            HIPMI perguruan tinggi menjadi badan otonom dari HIPMI Surabaya. HIPMI perguruan tinggi Unsuri ini, merupakan perguruan tinggi ke 10 yang telah melakukan MoU dengan HIPMI Surabaya. “Target kami, seluruh kampus yang ada di Surabaya bisa bergabung,” harap Kuswana Mandiri Septian.

            Ia menegaskan, HIPMI kampus dibentuk sesuai AD/ART se Indonesia. Karena menjadi pengusaha tidak harus menunggu ketika lulus kuliah. Tetapi, saat menjadi mahasiswa sudah menjadi pengusaha. Kedepan, HIPMI akan melahirkan bibit-bibit pengusaha muda dari kampus. Setiap tahunnya akan lahir pengusaha dari perguruan tinggi. Untuk menjadi anggota HIPMI, kata Kuswana, tidak harus mempunyai usaha. “Meski belum mempunyai usaha pun bisa menjadi anggota. Bahkan semua prodi bisa bergabung dengan kami.  HIPMI tidak hanya di perguruan tinggi saja, kedepan akan dibentuk HIPMI di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK).

            Rektor Unsuri, Gunawan Adji, sangat bersyukur karena PT Unsuri telah melakukan MoU dengan HIPMI Surabaya dalam rangka membentuk HIPMI koordinator kampus. Pihaknya berharap, HIPMI Unsuri bisa berjalan dengan baik. Karena merupakan wadah yang baik dan sangat startegi untuk mahasiswa yang ingin belajar menjadi enterpreneur.

            Menjadi enterpreneur enak, masih muda sudah jadi pengusaha. Bebas mengatur waktunya. Ini merupakan kesempatan buat adek-adek yang belajar enterpreneur. Yang baru saja dilantik segera berkomunikasi dengan HIPMI Surabaya. Selamat buat pengurus yang baru dilantik. “Mudah-mudahan bisa memberikan penyemangat dan pelopor enterpreneur kepada mahasiswa Unsuri dan kepada seluruh mahasiswa di Jawa Timur,” kata Gunawan. as

Komentar