Untuk Perluas Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Gandeng Umsida

Gus Ipul saat menjadi saksi MoU BPJS Kesehatan dan Umsida. as

Sidoarjo Pos-Untuk mencapai peningkatan atas perluasan peserta, Universal Health Coverage, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo telah menggandeng Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Selain meningkatkan perluasan peserta, juga bekerjasama untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

     Proses kerjasama telah ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Dwi Hesti Yuniarti dan Wakil Rektor I Umsida Ahtim Wahyuni dengan disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf  atau Gus Ipul, pada(9/9/2017) bersamaan dengan prosesi Fortama (Forum Ta’aruh Mahsiswa) baru Umsida.

         Gus Ipul menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Ia juga berharap kepada BPJS Kesehatan terus melakukan kerjasama dan melakukan sosialisasi keliling ke kampus-kampus. “Saya juga mengucapkan terima kasih Umsida juga telah menyambut baik, dan diperkuat MoU. Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat untuk masyarakat,” harap Gus Ipul.

      Usai penandantanganan MoU, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sidoarjo Dwi Hesti Yuniarti mengatakan kaalu bentuk dukungan yang diberikan oleh Umsida  adalah menjadikan kepesertaan JKN-KIS, sebagai salah satu persyaratan bagi mahasiswa baru ketika mendaftar ulang.

           Ketika mahasiswa mendaftar ulang, mahasiswa tersebut wajib menunjukkan bahwa dirinya telah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS yang dibuktikan dengan kepemilikan KIS atas namanya sendiri. “Mahasiswa sebagai agen penerus bangsa dapat membantu berperan serta mensosialisasikan mengenai Program JKN-KIS kepada Masyarakat. Sehingga nantinya tidak hanya BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara, tapi juga masyarakat dapat bersama-sama mengawal Program JKN-KIS,”  kata Dwi Hesti Yuniarti di hadapan 2.500 mahasiswa baru saat melakukan sosialisasi.

          Menurutnya, BPJS Kesehatan dan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) tentang Perluasan Kepesertaan Program JKN-KIS di Perguruan Tinggi. “Jadi MOU ini merupakan landasan bagi perguruan tinggi dan BPJS Kesehatan untuk melakukan kerja sama, dengan ruang lingkup optimalisasi komunikasi, informasi dan edukasi dalam pelaksanaan Program JKN-KIS di Perguruan Tinggi,” tegasnya. as

Komentar