Usai PAS Siswa SMPIT Insan Kamil Sidoarjo Isi Kegiatan Dengan Classmeet

Para siswi saat melakukan penghijauan lingkungan sekolah. as

Sidoarjo Pos-Setelah sepekan para siswa SMP Islam Terpadu (SMPIT) Insan Kamil Sekardangan Sidoarjo fokus dengan kegiatan evaluasi akhir smester, PAS (Penilaian Akhir Semester). Mereka diberi kegiatan pembekalan life skill dalam classmeet selama 4 hari, tanggal 11 hingga 14 Desember 2017.

     Kegiatan classmeet tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kegiatan debagi per jenjang dan diisi dengan kegiatan pelatihan yang bermanfaat bagi lingkungan. Untuk kelas 7 diisi dengan pelatihan membuat video dan buku sebagai persiapan eksplorasi puncak di Banyuwangi nantinya.

      Kemudian untuk kelas 8 diisi dengan pelatihan lobying, Raker OSIS serta mengisi menjadi coach atau fasilitator dalam even kegiatan anak-anak SDIT Insan Kamil. Sedangkan untuk Kelas 9 diisi dengan try out KPI (Kualita Pendidikan Indonesia) selama 4 hari. “Dan puncak dari kegiatan classmeet ini adalah Gerakan Cinta Lingkungan,” jelas Kepala SMPIT Insan Kamil Ani Qotul Uhbah, tadi pagi(15/12/2017).

     Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan karakter peduli dan cinta terhadap lingkungan sekitar. Makanya, kemarin para siswa-siswi juga melakukn penghijauan dan mengolah sampah botol di lingkungan sekolah. “Jenis tangamannya merupakan swadaya dari para siswa yang membawa sendiri-sendiri,” jelasnya.

      Dari kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa memiliki kepedulian dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. “Baik di rumah, di lingkungan tempat mereka tinggal, serta turut serta menjaga dan merawatnya. Intinya anak-anak bisa menjadi pelopor atau duta-duta lingkungan di tempat tinggal masing-masing,” harap Ani Qotul Uhbah. as

Komentar