Volunteer Finlandia Wilma Wahlgren Lakukan ‘School Visit’ Memotivasi Siswa Belajar Bahasa Inggris

Wilma, Volunteer Finlandia mendapat sambutan meriah dari SMK Kesehatan Nusantara Tulangang. edwin

Sidoarjo Pos-Seperti biasa, setiap ada volunteer/sukarelawan luar negeri yang bertandang di Kampoeng Sinaoe (KS) Sidoarjo selalu dilakukan ‘School Visit’ dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada para siswa agar lebih giat lagi dalam belajar bahasa Inggris.

       Salah satu pengelola KS Ida Nurmala menjelaskan kalau keliling sekolah-sekolah itu merupakan program yang selalu dilakukan secara konsisten setiap bulan ketika ada bule/volunteer datang ke KS. Kali ini kami telah melakukan kunjungan ke SMP dan SMA Pembangunan Jaya Gedangan Sidoarjo, sebelum juga di SMK Kesehatan Nusantara Tulangan. “Bahkan nanti juga ada permintaan sekolah di Kudus Jawa Tengah,” jelas Ida Nurmala, Sabtu(8/10/2016).

         Kehadiran Wilma Wahlgren di SMK Kesehatan Nusantara Kecamatan Tulangan Sidoarjo mendapat sambutan sangat meriah. Yakni dengan cara yang unik dan menarik, para siswa-siswi memberikan kejutan dengan berbaris panjang serta mengajak jabat tangan Wilma Wahlgren yang diantar bersama-sama petugas dari KS.

       Salah satu guru SMK Kesehatan Nusantara Tulangan, Aris Rahmat Wildan mengaku kalau kedatangan bule ini sangat berguna untuk memotivasi para siswa-siswi dalam belajar bahasa Inggris. Karena bahasa Inggris itu sangat penting sekali bagi para siswa-siswi, yang akan dibutuhkan untuk masa depan nanti, terutama dalam mencari pekerjaan. “Apalagi sekarang zaman globalisasi yang menuntut sumber daya manusia untuk berkualitas, khususnya harus bisa menguasai bahasa Inggris,” katanya.

         Selain itu, diharapkan dapat terjalin hubungan antara Kampoeng Sinaoe dengan SMK Kesehatan Nusantara Tulangan, sehingga dapat meningkatkan semangat siswi-siswinya dalam belajar bahasa Inggris. “Oleh karena itu, merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sekolah demi perkembangan siswa-siswinya,” pungkasnya. edwin, as

 

Komentar