Wabup Minta Masyarakat Mendukung Haornas 2016, GOR Mulai Disterilkan

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Sekretaris Disporabudpar Mulyadi saat memberikan keterangan. as

Sidoarjo Pos-Jelang puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) pada tanggal 9 September 2016 mendatang. Pemkab Sidoarjo telah melakukan persiapan-persiapan secara maksimal. Diantaranya mulai mensterilkan sekitar GOR Sidoarjo, termasuk juga terhadap para PKL. Juga minta dukungan kepada masyarakat, karena Sidoarjo terpilih menjadi tuan rumah perhelatan nasional.

Ketua Panitia Peringatan Haornas 2016 Kabupaten Sidoarjo Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang didampingi Sekretaris Disporabudpar Sidoarjo Mulyadi, saat memberikan keterangan  menegaskan, selain melakuan sterilisasi terhadap lingkungan GOR dan sekitarnya mulai hari ini (6/9/2016), kami juga sudah melakukan koordikasi pengamanan dengan pihak-pihak terkait. Baik mulai tingkat Sidoarjo sendiri, tingkat provinsi hingga ketingkat pusat.

Menurutnya, rencananya Wakil Presiden R I hadir jam 19.00 WIB. Namun peringatan Haornas dimulai sejak pagi dan diawali dengan turnamen sepak bola U 12, dan malam harinya dilangsungkan final turnamen sepakbola U 16 yang akan disaksikan Wapres R I. “Termasuk juga ada konvoi juara olimpiade bulutangkis Owi dan Butet, mulai dari Juanda hingga GOR,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disporabudpar Mulyadi juga menegaskan kalau para PKL yang biasanya berjualan di kawasan GOR mulai hari ini sudah dilarang berjualan, sudah mulai disterilkan dari para pedagang sampai pada puncak Haornas usai digelar. “Jadi mulai hari ini kita meminta PKL tidak berjualan dulu hingga Haornas usai digelar,” tegasnya.

Disamping itu, aktivitas stand di  GOR Gelora Delta Sidoarjo, pada hari H peringatan Haornas juga dilarang buka stan, tutup total semuanya. “Itu arahan yang diberikan oleh Paspampres,” katanya.

Ditambahkan lagi oleh Wakil Bupati Sidoarjo, kehormatan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk menjadikan Sidoarjo sebagai lokasi puncak peringatan Haornas patut disukseskan oleh seluruh masyarakat Sidoarjo. “Semoga kehormatan dan kepercayaan pemerintah pusat ini memberikan dampak dan citra yang positif bagi Sidoarjo. Oleh Karen itu masyarakat juga turut mendukung dengan penuh,” tambah Wabup Sidoarjo. as

Komentar