Wabup Nur Ahmad Rayakan Harlah Muslimat NU ke 71 Bersama Anak TK/RA Se Cab. Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo saat memberangkatkan jalan sehat Harlah Muslimat NU. as

Sidoarjo Pos-Dalam rangka memeringati ulang tahun Muslimat Nahdlatul Ulama yang ke-71, Muslimat Cabang Sidoarjo menggelar acara Jalan Sehat TK/RA Se Cabang Sidoarjo di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Sabtu (25/03/17).

Acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB tersebut diikuti sekolah TK/RA dibawah naungan Muslimat Cabang se Kabupaten Sidoarjo.

Proses pemberangkatan jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH didampingi istrinya Hj. Turidatus Salimah yang  melewati rute Jl. Pahlawan – Perumahan Sarinadi terus menuju Jln. Lingkar Barat dan finis di parkir timur GOR . Sebagai penyemangat, panitia menyediakan piala dan piagam bagi perserta terbaik jalan sehat.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, SH menyampaikan digelarnya jalan sehat tingkat TK/RA se Cabang Sidoarjo dalam rangka peringatan harlah Muslimat NU ke 71 ini sangat baik sekali. Kegiatan ini selain menyehatkan juga bertujuan untuk mendidik anak-anak sejak masih kecil untuk peduli dengan gerakan pendidikan NU.

Sebelum acara jalan sehat dimulai kita bersama-sama seluruh peserta, baik anak-anak maupun para orang tua yang hadir, serta guru menyanyikan lagu perjuangan nasional ‘Hubbul Wathon Minal Iman’ yang mangandung arti cinta tanah air sebagian dari iman. “Lagu yang diciptakan salah satu pendiri NU yakni KH. Wahab Chasbullah ini menjadi penyemangat bagi kita semua yang hadir, sejak usia dini sudah diajak untuk cinta tanah air harapanya agar anak tumbuh memiliki jiwa nasionalisme,” terang Cak Nur sapaan sehari-harinya.

Ketua Muslimat NU Cabang Sidoarjo, Hj. Ainun Jariyah mengatakan yang mengikuti kegiatan ini jumlah sekolah TK/RA dibawah naungan Muslimat NU Sidoarjo ada sekitar 240 lembaga, dan jumlah murindya lebih dari 12.000 ribu siswa.  Selain kegiatan ini, nantinya kita dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan managemen, ekonomi, keorganisasian, dan beragam program kemandirian untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Muslimat NU Sidoarjo. “Dengan demikian, dakwah kami diharapkan dapat diterima masyarakat luas,” katanya. as

Komentar