Wabup Sidoarjo Meminta Masyarakat Menjaga Kelestarian Lingkungan

Pelestarian lingkungan ditandai dengan pelepasan burung merpati secara bersama-sama. as

Sidoarjo Pos – Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meminta kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan secara bersama-sama. Ia berpesan, jangan sampai pola hidup kita merusak lingkungan yang ada.

            Permintaan Wakil Bupati tersebut ditegaskan saat membuka Sarasehan Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo di Taman Tanjung Puri, Desa Bluru Kidul Sidoarjo, Sabtu, (13/08/2016), yang oleh guru serta para pelajar.

            Menurutnya, menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak. Masyarakat harus andil dalam menyelamatakan dunia dari kerusakan alam. Masyarakat harus mempunyai pola pikir dan pola hidup yang berwawasan lingkungan. “Dengan demikian kelestarian lingkungan akan terjaga,” tegasnya.

            Oleh karena itu, saya meminta masyarakat sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Sadar untuk kembali bersahabat dengan alam. Kita harus punya pandangan , apa yang bisa kita diberikan untuk alam. Pandangan tersebut merupakan modal awal dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan. “Mari kita jaga lingkungan, kalau kita mengotori lingkungan sama halnya kita mengotori hidup kita sendiri,” pinta Cak Nur sapaan sehari-harinya.

            Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sidoarjo Drs. Y. Siswojo mengatakan upaya pengenalan alam dapat dimulai sejak dini. Sejak diusia bangku sekolah, anak-anak hendaknya dikenalkan pada lingkungan. Oleh karena itu kegiatan kali ini digelar dengan melibatkan para pelajar.  “Melalui sarasehan seperti ini, nantinya diharapkan para pelajar dapat membangun sekolahnya menjadi sekolah green school,” harapnya. as

Komentar