Wakapolresta dan Ketua KONI Sidoarjo Buka Kejurkab Drum Band 2017

Wakapolres dan Ketua Koni saat memberikan dukungan semangat kepada para peserta. as

Sidoarjo Pos-Untuk meningkatkan kreativitas anak, serta membangkitkan kembali kreasi dan inovasi anak-anak, utamanya dalam ekstrakurikuler drum band. PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Sidoarjo telah menggelar Kejurkab Drum Band 2017.

            Kegiatan yang telah diikuti oleh sekitar 35 peserta anak TK dan SD tersebut, telah dibuka langsung oleh Wakapolresta Sidoajo Kompol Indra Mardiana dengan didampingi Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Mustain Baladan, pada Kamis(6/4/2017) di Gedung Serba Guna GOR Sidoarjo.

            Usai membuka, Indra Mardiana menegaskan kalau kegiatan itu dalam rangka merebutkan Piala Bergilir Bupati Sidoarjo. Selain itu juga untuk mengapresiasi para pelajar bisa berkreasi dan berinovasi, sehingga mereka bisa berprestasi bagi masing-masing peserta. Karena kegiatan ini sifatnya buka perorangan tetapi berkelompok. “Oleh karena itu bisa menumbuhkan motivasi serta kerjasama diantara tim,” tegasnya.

            Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kedepan, bukan hanya anak-anak TK dan SD saja yang bisa mengikuti Kejurkab, tetapi seluruh masyarakat Sidoarjo bisa mengikutinya. “Dengan rutinitas pelaksanaanya, mereka akan bisa meraih prestasi ketingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” pungkas Indra Mardiana.

            Sementara itu Ketua KONI Sidoarjo Frengky Effendi juga sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Karena Kejurkab ini menjadi bagian yang penting dan harus dilakukan bukan hanya drum band tetapi semua Cabor yang ada di Sidoarjo. Jadi kami berharap mereka bisa terus meningkat pretasinya hingga lebih tinggi lagi. Namun harapan tersebut harus dilakukan bersama-sama, baik atlet maupu dari kami sendiri KONI selaku induk olahraga. “KONI terus siap melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap olahraga yang ada di Sidoarjo agar lebih baik lagi,” jelas Frengky Effendi. as

Komentar