Wakil Bupati dan Ketua DPRD Buka Kampung Ramadhan

Wakil Bupati dan Ketua DPRD melihat produk UMKM di stan penjulan.as

Sidoarjo, Program Kampung Ramadhan tahun ini kembali di gelar Alun-alun Sidoarjo. Sekitar 100 stan penjualan berbagai produk UMKM  telah siap melakukan aktivitas penjualannya. Diantaranya produk tas, sepatu maupun pakaian. Selain itu, disediakan pula stan bazar makanan bagi yang ingin berbuka puasa.

Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan tanggal mulai 10 Juni sampai 3 Juli 2016 mendatang, buka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan.

            Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyambut positif kegiatan itu. Karena dapat mengangkat perekonomian masyarakat Sidoarjo. Selain itu dapat mengenalkan produk-produk UMKM masyarakat Sidoarjo. “Program ini kita harapkan memberi manfaat kepada warga Sidoarjo, terutama kebutuhan warga selama bulan Ramadhan,” harap Wabup.

Sebelum pembukaan, Wabup bersama tamu undangan terlebih dahulu disuguhi lagu religi berjudul InsyaAllah. Mendengar lagu tersebut, Wabup berharap lagu ini bisa menjadi inspirasi bagi para anggota DPRD, politisi dan Birokrasi. Makna syair yang dikandung dalam lagu Insya Allah ini inspiratif, kontekstual dan berikan motivasi untuk pembangunan. “Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah Ada Jalan,” kutip Wabup.

Menurutnya, kalau kita bersungguh-sungguh mengerjakan sesuatu dengan menyandarkan semuanya kepada Sang Pencipta, maka segala halangan dan hambatan bisa diatasi selalu, ‘Ada Jalan’.

Pada kesempatan yang sama , Sullamul Hadi Nurmawan Ketua DPRD Sidoarjo yang juga wakil ketua majelis pembina KNPI Sidoarjo menyampaikan, Ramadhan menjadi momentum semua fihak untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan. “Kerukunan modal utama untuk dapat bergerak bersama mewujudkan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.as

Komentar