Wakil Bupati Menangis Haru Saat Menyerahkan Sertifikat Santri PPTQ Darul Fikri Hafal Al Quran 30 Juz

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin memberikan ucapan selamat kepada para santri penghafal al quran. as

Sidoarjo Pos-Kesuksesan para santri PPTQ (Pondok Pesantren Tahfizh Al quran) Darul Fukri Sidoarjo yang telah berhasil menyelesaikan, atau menghafal  Al quran hingga 30 juz, membuat Wakil Bupati Sidoarjo merasa haru, hingga meneteskan air mata.

            Kondisi tersebut terjadi, saat Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH menyerahkan sertifikat kepada 31 santri PPTQ Darul Fikri, dalam rangkaian acara wisuda tahfizh dan peresmian gedung PPTQ Darul Fikri Anggaswangi Jl. Putra Bangsa Desa Anggaswangi Kec, Sukodono, Sidoarjo (14/4/2018) tadi pagi.

            Usai penyerahan, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin mengaku sangat bangga dan terharu melihat santri-santri yang telah berhasil menghafal alquran hingga 30 juz. Oleh karena itu, pihaknya sangat  mendukung berdirinya PPTQ Darul Fikri ini. “Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi kepada para wisudawan dengan prestasi yang gemilang, hafal  alquran hingga 30 juz,” ungkapnya.

        Makanya, kami dari pemerintah siap membantu hal-hal yang berkaitan dengan birokrasi dan perizinan agar lebih mudah. “Itulah sebagai bentuk dukungan dari pemerintah terhadap lembaga pendidikan yang melahirkan para hafidz quran,” tegas Cak Nur_sapaan akrabnya.

             Direktur PPTQ Darul Fikri Anggaswangi Ustadz Syaiful Arifin juga menjelaskan kalau Visi dan Misi Darul Fikri adalah menjadikan lembaga yang menciptakan calon pemimpin berkarakter, berprestasi dan hafal Alquran. “Adapun para santri yang diwisuda sekarang ini sebanyak 31 santri, diantaranya 14 santriwati dan 17 santri putra,” jelas Ustadz  Syaiful Arifin.

            Selain Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, beberapa tokoh Jawa Timur juga terlihat menghadiri prosesi acara tersebut, yakni KH. Abdussomad Buchokri (Ketua MUI Jatim), Drs H. Syamsul Bahri, M. Pd.I Kakanwil Kemenag Jatim, Perwakilan dari Danpasmar 1 Letkol (Mar) Suharyono, Kapolres Sidoarjo, Kemenag Sidoarjo, Camat Sukodono, Kapolsek Sukodono, Komandan Koramil Sukodono dan dari beberapa elemen masyarakat lainnya.

       Sedangkan, prosesi acaranya dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan Indonesia Raya, Mars Darulfikri dan diteruskan sambutan Ustadz Syaiful Arifin selaku Direktur PPTQ Darulfikri Anggaswangi. Serta penampilan dari santri Darul Fikri berupa nasyid, demo pidato Bahasa arab, hadrah, dan paduan suara. Diakhiri dengan pemukulan bedug oleh para pengurus, dewan Pembina YPP Darul Fikri, para tokoh masyarakat sebagai tanda peresmian gedung PPTQ Darul Fikri dan ditutup doa oleh Ketua MUI Jatim. as

Komentar