Wakil Bupati Sidoarjo Beharap Da’i/Da’iyah LDNU Meningkatkan Terus Kualitas SDMnya

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin memberikan paparannya kepada para da'i/da'iya LDNU Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Wakil Bupati Sidoarjo berharap kepada seluruh anggota LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama) Sidoarjo agar terus meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) nya. Karena kondisi persaikan berdakwah sekarang ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

            Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin saat menjadi pembicara Diklat Da’i/Da’iyah PC LDNU Kabupaten Sidoarjo, Sabtu(31/3/2018) di Ruang Pertemuan Gedung PC NU Kabupaten Sidoarjo.

            Menurutnya Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, selain memperkuat kualitas SDM, para pendakwah sekarang ini juga harus memperdalam ilmu teknologinya. Bahkan kalau memungkinkan, kita minta ada tim da’i cyber dari LDNU, yang bisa menangkis ajaran yang merusak NU. Juga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, akan ajaran Aswaja.

             Jada saya juga menyambut baik pelaksanaan Diklat Da’i/Da’iyah yang dilakukan oleh LDNU Sidoarjo ini. “Sekali lagi saya berharap, para Da’i/Da’iyah NU mampu mempertahankan ajaran Aswaja, serta juga aktif melakukan dakwa di media,” harap Cak Nur_sapaan akrabanya.

            Sementara itu, Sekretaris LDNU Sidoarjo M. Syaifuddin juga menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan karena di lingkungan masyarkat kita sekarang ini banyaknya ajaran radikal yang kerap menyerang eksistensi jamaah Nahdlatul Ulama (NU). Oleh karena itu kita mendorong LDNU Kabupaten Sidoarjo memberikan pelatihan khusus kepada 160 Da’i/Da’iyah, untuk bisa memberikan pencerahan kepada warga Nahdliyin. “Mereka terdiri dari  para perwakilan dari Banom NU, MWC NU serta beberapa Da’i tamu,” jelasnya.

        Menurutnuya, salah satunya adalah dengan upaya menggelar diklat kepada 160 Da’i/Da’iyah seperti sekarang ini, yang dibuka secara resmi oleh ketua PCNU Sidoarjo H. Maskun, dan pelaksanaan diklat yang berlangsung selama 2 hari. “Kami menghadirkan pembicara yang berkompenten, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, serta beberapa tokoh ulama yang lainnya,” jelas M. Syaihuddin. as

Komentar