Wakil Bupati Sidoarjo Canangkan Pile Pertama Masjid Besar Citra Harmoni

Wakil Bupati Sidoarjo memberikan potongan tumpeng kepada ketua panitia. usi

Sidoarjo Pos – Kegiatan pemancangan Pile pertama Masjid Besar Citra Harmoni yang berlokasi di Desa Sidodadi Kecamatan Taman di hadiri wakil bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH dengan ditandai penekanan tombol sirine hingga pemotongan tumpeng, Minggu (9/8/20).

Ketua panitia, Ir.Yan Suhirmanto, M.H., M.M mengatakan hanya dalam dua hari proses perobohan bangunan tambahan Masjid Citra Harmoni lama sudah rata dengan tanah. Renovasi tersebut diambil sesuai keputusan bersama warga dan dirasa sangat berani mengingat pandemi covid-19 masih ada,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Pada renovasi masjid, panitia telah menganggarkan dana sebesar Rp 11 milyar. Target penyelesaian diperkirakan pada Bulan Ramadhan mendatang agar dapat digunakan warga  melakukan sholat terawih berjamaah. Mengingat sebelum adanya renovasi, masjid hanya mampu menampung sekitar 500 jamaah. Akan tetapi melihat setiap tahun semakin banyaknya warga baru, timbul pemikiran untuk melakukan renovasi besar – besaran di atas tanah Wakaf. Kedepan masjid ini rencananya dapat menampung 3000 jamaah,” ungkapnya.

” Mengenai desain masjid dan sesuai kesepakatan bersama warga memakai konsep modern dan mediterania,” jelas Yan Suhirmanto.

Sementara itu, takmir Masjid Besar Citra Harmoni, Ustadz Abu Hanifah mengucapkan terima kasih atas kedatangan wakil bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H. atas kesediaannya untuk memenuhi undangan. Bagi segenap panitia dan warga Perumahan Citra Harmoni, mari kita bersama – sama bergotong royong dalam mensukseskan renovasi masjid, ini adalah rumah kita bersama. Dikatakan, sampai saat ini jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp 2,5 milyar dan kami juga membuka wakaf tunai bangunan masjid Rp 5,5 juta permeternya. usi

Komentar