Wakil Bupati Sidoarjo Ikuti Seminar AIC Yang Diselenggarakan Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri

Sidoarjopos-Seminar Afamedis Internasional Conference (AIC) yang di selenggarakan Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri (AFMSM) Sidoarjo secara Daring dan diikuti pula oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH, serta Direktur AFMSM Apt Andri Priyoherianto S. Fram, M.Si pada Senin (12/4/2021).

Adapun pematerinya yaitu DR. Apt. Cikra Ikhda NHS, M.Si dari AFMSM Sidoarjo, DR. Marlon dari Associate Professor Universitas Federal Rio De Jeneiro Brazil, dan Joao Vitor Rocha Reis dari Universitas Federal Rio De Jeneiro, Brazil besarta 500 peserta.

Ketua pelaksana Dr. Apt. Cikra Ikhda Nur HS, S.Farm menyampaikan tujuan seminar ini untuk sharing tentang tuberculosis dan perkembangan risetnya. Disamping itu, kita mengadakan jalinan kerjasama internasional dengan Universitas Federal, Rio De Jeneiro Brazil,” ucapnya.

Meskipun seminar internasional ini baru pertama kali dilaksanakan, namun selanjutkan akan kembali diadakan hingga 5 benua,” ungkapnya.

Menambahkan Direktur AFMSM Sidoarjo Andri Priyoherianto mengatakan seminar ini dilaksanakan sebagai upaya untuk saling bertukar pikiran dalam mengembangkan potensi dalam pengobatan TBC. Penyakit TBC sendiri di Indonesia menduduki peringkat 5 besar di dunia. Terlebih di Kabupaten Sidoarjo harus bisa melakukan pencegahan dini dalam menanggulangi TBC ini,” ujarnya.

Kami sebagai suatu lembaga pendidikan terhadap pengembangan dan pemeliharaan kesehatan harus mencari solusi pencegahan penyakit TBC. Kami berharap DR Marlon dapat mendampingi serta membimbing Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo hingga bertukar ilmu dalam penanggulangan TBC,” pungkasnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH merasa diberi kehormatan untuk mengikuti seminar ini. “Saya senang sekali menjadi bagian dari seminar internasional dalam penanggulangan TBC,” tuturnya.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendukung penuh langkah yang di ambil tenaga kesehatan maupun lembaga pendidikan di bidang kesehatan dalam memikirkan kesehatan bagi warga Sidoarjo. Semoga keharmonisan antara Rumah Sakit Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dengan Akfar dapat membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Sidoarjo. nas

 

Komentar