Wakil Bupati Sidoarjo Kukuhkan Petugas KSB ‘Sadar Makmur’ Untuk Tangani Korban Banjir

Wakil Bupati dan Kadinsos Jatim serta petugas KSB usai pengukuhan. as

Sidoarjo Pos-Sekitar 60 Petugas Kampung Siaga Bencana (KSB) ‘Sadar Makmur’ yang ditugaskan untuk memberikan bantuan dan penanganan banjir di wilayah Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, telah dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin, pada(29/3/2018) di Lapangan Koramil Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

            Petugas-petugas siaga bencana tersebut,  dibentuk oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan diserahkan ke Kabupaten Sidoarjo, tugasnya untuk memberikan pertolongan warga, para korban banjir menuju kelokasi Posko banjir, serta memberikan logistik bagi korban benjir maupun pengobatan-pengobatan ringan.

         Usai mengukuhkan, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan kalau untuk banjir di wilayah Jabon ini kita selalu memohon kepada Propinsi Jatim agar ada program-program yang bisa menyelesaikan banjir di wilayah Jabon ini, karena wilayah ini juga termasuk wilayah Propinsi Jatim.

      Termasuk juga adanya sungai Bangil Tak yang hingga sekarang ini tidak terurus, bangunan rumah juga ada di sana.m” Jadi kalau kita bisa kerjasama yang baik, antara Propinsi Jawa Timur, Kabupaten Pasuruan dan Sidoarjo tidak hanya banjir yang terselesaikan, tetapi akan bisa menjadi destinasi wisata yang menarik,” jelas Nur Ahmad Syaifuddin. as

Komentar