Wakil Gubernur Jatim Beri Dorongan Semangat Kepada Para Siswa Peserta UNBK 2016/2017

Siswa SMAN 2 Sidoarjo Rafael saat menanyakan perkembangan pendidikan kepada Wagub Jatim. as

Sidoarjo Pos-Walaupun UNBK 2016/2017 untuk tingkat sekolah SMA berakhir hari ini, Kamis(3/4/2017). Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Syaifullah Yusuf masih memberikan ‘suntikan’ motivasi, atau dorongan semangat kepada para siswa-siswi yang mengikuti ujian berbasik komputer tersebut.

      Motivasi tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur SyaifullahYusuf yang memantau UNBK di SMAN 2 Sidoarjo dan SMA PGRI 1 Sidoarjo.  Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jatim Syaiful Rachman, Kepala Cabang Dindik Wilayah Kabupaten (Kacab Dindikwilkab) Sidoarjo Endang Widiastuti, S Sos M Si langsung masuk keruang kelas, karena kondisi UNBK belum dimulai untuk memberikan motivasi dan semangat, agar para siswa lebih semangat dalam mengerjakannya.

           Usai keliling mengunjungi ruang-ruang kelas, Gus Ipul_sapaan akrabnya menjelaskan kalau proses UNBK selama ini sudah berjalan dengan normal dan baik. Sejak awal hingga hingga sekarang ini belum ada laporan tentang kendala-kendalanya. “Semuanya sudah berjalan dengan lancar dan baik,” katanya.

         Disamping itu para siswa sebelumnya juga sudah diberikan pelatihan atau simulasi-simulasi ujian menggunakan komputer. Jadi mereka bisa melaksanakan dengan lancar. “Oleh karena itu, kondisi ini perlu disyukuri, meskipun baru pertama kali melaksanakan ujian berbasik komputer, tetapi bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan hari terakhir ini,” pungkas Gus Ipul. as

Komentar