Wapres Beri Penghargaan Gubernur Jatim Karena Berhasil Anggarkan Rp 411 M Untuk Olahraga

Wapres JK saat menyerahkan penghargaan kepada Gub Jatim Soekarwo. as

Sidoarjo Pos-Dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 33 yang dilaksanakan di GOR Delta Sidoarjo. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan telah memberikan penghargaan kepad Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo karena telah dinilai berhasil menganggarkan Rp 411 miliyar dari APBD untuk kepentingan olahraga.

Penyerahan penghargaan langsung Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Menpora Imam Nachrawi, kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo, bersama 9 penghargaan lainnya kepada pelaku olahraga dan tokoh masyarakat yang memotivasi kontingen dan atlet berprestasi secara nasional maupun internasional, pada(9/9/2016) malam.

Disamping itu, Gubernur Jawa Timur berhasil menerbitkan Perda No. 12 tahun 2012 tentang Penyelenggara Keolahragaan, Penyelenggaraan ASEAN School Games 2013, Penyelenggaraan PON Remaja I tahun 2015.

Diantara mereka yang mendapatkan penghargaan adalah Eman Sulaiman dari Tim Sepakbola Rumah Cemara, Bandung, sebagai kiper terbaik dalam Homeless World Cup 2016 Skotlandia. Tim SSB ASIOP APACINTI U-15, juara dunia Gothia Cup 2016 Swedia. Citra Adisti dari Tim Jaya Kencana Angel, pemain terbaik dan juara I pada Woman pro Futsal League 2016. Tim Nuris SC Liga Santri Nusantara juara I Melindo Cup U-18 Malaysia. Januar Susanto juara I Master BMX Flatland, Festival International Sport Extrem (FISE) World Seried di Prancis.

Penghargaan juga diberikan kepada para tokoh masyarakat penggerak olahraga, yakni Hj. Tini Kartini sebagai penggerak pembina olahraga di masyarakat, menjadi instruktur, juri penggerak dan pendiri sanggar dari tahun 1971 sampai sekarang.

Begitu pula terhadap Walikota Surakarta yang dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo telah sukses memfasilitasi event-event, meraih penghargaan KONI Award 2016, sebagai pelopor di bidang olahraga tingka pemerintah kabupaten/kota, penyelenggara Sirna-Milo School Competition U-13 dan U-15, juga memperhatikan masa depan para atlet.

Pemberian penghargaan terakhir juga diberikan kepada media yang setia menyiarkan setiap kegiatan olahraga, adalah TVRI,  yang menyiarkan 29 stasiun daerah online, streaming khusus untuk olahraga. Diantaranya olimpiade, POIN (Prestasi Olahraga Indonesia), TVRI Sport, Varia Olahraga, ring tinju, menyiarkan olahraga daerah (tradisional dan mainan masyarakat), siaran olahraga semangat pagi dan spirit.

Dalam sambutannya, Wapres RI Jusuf Kalla berharap kepada masyarakat bisa ikut serta memacu dan memotivasi kepada para atlet-atlet muda berbakat. Begitu juga kepada para tokoh masyarakat agar ikut serta mendorong tumbuhnya olahraga hingga berprestasi tingkat nasional maupun internasional. as

Komentar