Warga Binaan Rutan Kelas I Surabaya 60 % nya Terkena Kasus Narkoba

Kepala BNNK Sidoarjo Supriyanto saat mendampingi Wakil Gubernur Jatim di Rutan Kelas I Surabaya. as

Sidoarjo Pos-Sungguh memprihatinkan kondisi masyarakat sekarang, khususnya warga yang masih produktif, bahkan anak-anak pelajar sudah banyak terkena kasus obat-obat terlarang jenis narkoba. Terbukti, para penghuni Rutan (Rumah Tahanan) maupun Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) sekitar 60% terkena kasus narkoba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto usai mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Kadiv Pemas Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Harun Sulistio dalam kegiatan ‘Nusantara Mengaji’ di Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Kamis(20/4/2017) pagi.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat sekali untuk meningkatkan kualitas rohani mereka. Karena kondisi Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo ini masih didominasi oleh warga binaan yang menyalahgunakan narkoba. “Jumlahnya sudah mencapai sekitar 60% nya dari total warga binaan sekitar 2.600 orang. Jadi cukup mengkawatirkan,” katanya.

Oleh karena itu, dengan adanya Khataman Al Qur an secara serentak di Rutan maupun Lapas se Indonesia bagi warga binaan, diharapkan mampu untuk membangkitkan moralitas mereka menjadi manusia yang labih baik. “Semoga mereka nantinya tidak mengulangi perbuatannya, khususnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba,” tegas Supriyanto. as

Komentar