Warga Binaan Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya Ikuti Pelatihan Massage

Sidoarjopos – Sebanyak 50 orang warga binaan Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya mendapat pelatihan massage atau pijat refleksi. Kegiatan yang dilaksanakan di aula ini bekerjasama dengan Komunitas Perempuan Peduli Indonesia (KoPPI), Selasa (24/11).

Acara pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Rutan, Amiek Diyah Ambarwati, didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Bimbingan Kegiatan dan Kepala Kesatuan Pengamanan. Dalam sambutannya, Amiek mengatakan bahwa pihak rutan sangat berterima kasih atas pelaksanaan pelatihan massage atau pijat refleksi dari KoPPi. “Kami berterima kasih dari pihak KoPPI yang mau memberikan ilmu khususnya bagi warga binaan. Tentunya kami senang dan bangga karena dapat menjadi bekal mereka setelah keluar nanti,” ujarnya.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam satu hari dengan metode pelatihan yang digunakan melalui metode presentasi, tanya jawab mengenai teori dan teknik serta etika massage, demonstrasi praktek.

Lanjut Amiek, pelatihan ini sengaja dipilih karena tidak membutuhkan peralatan yang banyak dan mahal, seperti pada kegiatan lainnya. Cukup dari kemampuan yang didapatkan dari pelatihan dan niat untuk berusaha. “Dengan sedikit bahkan tanpa modal warga binaan pemasyarakatan bisa menghasilkan uang untuk kehidupan mereka nanti setelah keluar dari sini,” imbuhnya. usi

Komentar