Warga Desa Bluru Kidul Sidoarjo Temukan Bayi Meninggal Dalam Tas Punggung

Bayi dalam tas punggung sedang dievakuasi. as

Sidoarjo Pos-Sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis(6/7/2017) tadi, warga Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo Kota telah memukan orok/bayi dalam tas. Bayi yang diperkirakan baru saja dilahirkan itu diletakkan begitu saja di sebelah jembatan Jl Lingkar Timur Sidoarjo.

Salah seorang warga setempat usai dari tambak merasa curiga ada tas punggung berwarna abu-abu, yang ditaruh di tanah. “Awalnya warga ingin mengambil tas tersebut, karena kondisinya masih bagus. Namun saat dibuka ada bayinya yang sudah meninggal. Akhirnya warga tersebut lapor kepada kami,” tergas Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rosululloh.

Usai mendapat laporan tersebut petugas langsung menuju lokasi. Petugas yang tiba dilokasi, langsung mengevakuasi bayi tersebut, dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. “Sepertinya, bayi itu tidak dikehendaki oleh orangtuannya. Karena kondisinya masih terdapat tali pusar dan darahnya yang menempel,” terangnya.

Terkait motif pembuangan orok ini, diduga dari hasil hubungan gelap orang-orang yang tidak bertanggungjawab.“Kami belum tahu motifnya, makanya kami masih terus berusaha mengumpulkan data-data dari beberapa saksi agar bisa diketahui dengan pasti,” pungkasnya. as

Komentar