Warga Diharapkan Memanfaatkan Posko BPJS Kesehatan Sebaik-baiknya

Dirkeu BPJS Kesehatan Kemal Iman Santoso saat memberikan penjelasan. as

Sidoarjo, Untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang melakukan tradisi mudik lebaran/Idhul Fitri 2016. BPJS Kesehatan memberikan fasilitas Posko Kesehatan secara gratis di Terminal Bungurasih Sidoarjo, mulai tanggal 30 Juni hingga 5 Juli 2016. Yang langsung diresmikan oleh Direktur Keuangan BPJS Kesehatan.

            Selain di Terminal Bungurasih Sidoarjo, peresemian serentak yang dilakukan hari ini (30/06/2016) juga dilakukan di tiga pelabuhan dan dua terminal, yakni Pelabuhan Merak (Banten), Pelabuhan Soekarno-Hatta (Makasar) dan Pelabuhan Gilimanuk (Bali), serta Terminal Kampung Rambutan (Jakarta).

            Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Iman Santoso mengatakan kalau pihaknya selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik pada jalur mudik. Kegiatan ini juga sebagai wujud pengabdian dan kami kepada masyarakat. “Jadi seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik Kesehatan ini bisa diperoleh secara gratis. Sehingga para pemudik tidak perlu sungkan untuk memanfaatkannya,” jelasnya.

            Fasilitas yang kami telah persiapkan adalah dokter, paramedis, ambulance dan petugas BPJS Kesehatan yang siap memberikan layanan bagi para pemudik yang membutuhkan konsultasi kesehatan. Termuasuk juga fasilitas relaksasi atau istirahat, pemeriksaan kesehatan sederhana, obat-obatan dan tindakan sederhana yang bersifat emergency. “Bahkan sampai pada rujukan bilamana sangat diperlukan, serta bentuk sosialisasi kepada masyarakat,” pungkas Kemal Iman Santoso. as

Komentar