Warga Graha Tanjungan Asri Driyorejo Gelar Makan Bersama Di Malam 1 Muharram 1442 H

Warga Perumahan Graha Tanjungan Asri Blok B4 dan B5 rayakan malam tahun baru islam dengan kegiatan makan bersama. usi

Sidoarjo Pos _ Malam tahun baru Islam 1442 Hijriyah (1 Muharram), dimanfaat penuh warga blok B4 dan B5 Perumahan Graha Tanjungan Asri Desa Tanjungan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. Dimalam yang penuh barokah ini, meskipun pandemi covid-19 belum berakhir, protokol kesehatan juga diterapkan warga.

Salah satu warga, Siti Solekah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang tahun baru Islam (1 Muharam), supaya masyarakat tahu dan tidak hanya merayakan tahun baru Masehi saja. Dikemas dalam bentuk makan bersama yang beralaskan tiker mampu meningkatkan rasa kebersamaan, rukun dan guyup. ” Semoga kebersamaan, kekompakan dan kepedulian senantiasa dapat menciptakan rasa kekeluargaan yang erat,” ucapnya.

Selain makan bersama, di bulan Agustus ini warga juga menunjukkan kekompakannya bergotong – royong dalam merayakan HUT RI ke-75. Acara menghias jalan perumahan, membuat polisi tidur di tiga titik hingga memasang hiasan pernak – pernik lampu menjadikan rasa nyaman bagi warga sendiri. Anak kecil juga sangat senang ketika mereka bermain didepan rumahnya dan ketika malam tiba gemerlap lampu menghiasi sepanjang jalan,” imbuhnya.

Selain itu, berkat swadaya warga, fasilitas umum penunjang lainnya juga tersedia hanya di blok B4 dan B5 saja, seperti pemasangan Closet Circuit Television  (CCTV) di empat titik. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman bagi warga,” tegasnya. usi

Komentar