Warga Kurban Lumpur dan Pedagang di Sun City Biz Doa Bersama Untuk Korban Gempa di Palu

Gus Ali saat memberikan tausiyah dan mimpin doa bersama. as

Sidoarjo Pos-Ribuan  warga terdampak lumpur Sidoarjo  berkumpul di Pusat Grosir dan Bisnis Sun City Biz Porong Sidoarjo. Selain mendengarkan tausyiah dari KH. Agus Ali Mashuri (Gus Ali) Tulangan Sidoarjo, mereka juga berdoa untuk korban bencana alam, gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Selain Gus Ali, sejumlah kyai, ulama dan tokoh masyarakat juga terlihat hadir di acara yang digelar dalam Pesta Rakyat, Pasar Malam dan Bazar, Minggu(30/9/2018) sore tersebut,  dibuka langsung oleh Torino Junaedy selaku pemilik Suncity Grup.

Mereka berdoa dan beristighosah bersama-sama dipimpin langsung Gus Ali, dalam pengajian berharap yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani hari hari pasca bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Dalam tausiyahnya Gus Ali juga menyampaikan kepada seluruh umat Islam yang ada di Indonesia  agar jangan mau dipecah belah lewat isu sara menjelang pilihan Presiden nanti. “Dengan harapan negara yang kita cintai Indonesia ini tetap aman dan damai,” harap Gus Ali pengasuh Ponpen Bumi Sholawat.

Salah satu pengunjung, Suhendar mengaku senang dengan adanya pasar malam dan bazar yang dilakukan oleh Sun City Biz ini. Selain itu ada tausiyah dari Gus Ali yang sangat menyejukan. Jadi hal ini sangat penting sekali, karena kita sehari bingung ngurusi dadangan, sekali-kali diselingi kegiatan seperti ini. “Semoga program seperti ini bisa berkelanjutan, bisa dilakukan oleh pihak manajemen setiap tahun sekali secara rutin,” harap Suhendar. as

Komentar