Warheyono: Ingin Membangun Desanya Lebih Baik Lagi, Para Pemuda Jangan Sampai Nganggur

Calon Kades Rangkah Kidul Welheyono menyerahkan berkas kepada Ketua Panitia Pilkades Nur Syaifullah, disaksikan Camat dan Kapolsek Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Merasa masih kurang membangun kesejahteraan warga dan desanya lebih baik lagi. Mantan Kepala Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo H. Warlheyono ikut mendaftar lagi sebagai Calon Kades dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak se Kabupaten Sidoarjo tanggal 25 Maret 2018 mendatang.

      Proses pendaftaran Warlheyono yang habis masa jabatannya 12 Juli 2017, telah diantar oleh ratusan pendukungnya menuju balai desa. Sejak tadi pagi(29/12/2017) para dukungnya sudah kumpul dirumahnya Perum Palasso Park RT 22, RW 01. Tepat pukul 08.30 WIB rombongan Bakal Calon Kades Rangkah Kidul berangkat jalan kaki menuju Balai Desa dengan diringi oleh Drum Band, para muda/mudi, juga ibu-ibu rumah tangga serta beberapa pendukung lainnya yang telah menggunakan seragam.

w3

         Setengah jam kemudian, rombongan Warlheyono diterima oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Rangkah Kidul Nur Syaifullah bersama jajarannya, dan langsung penyarahan berkas/syarat-syarat yang sudah ditentukan. Dalam persyaratan administrasi ternyata tidak ada masalah, dan berkas-berkas yang dibutuhkan sudah lengkap semunya.

       Usai pendaftaran, Walheyono mengaku masih ingin memperbaikan warga dan desanya lebih baik lagi. Apa yang telah dilakukan pada periode sebelumya masih kurang. “Yang dimaksud dengan memperbaiki warga adalah bahwa warga khususnya generasi muda jangan sampai nganggur. Akan saya upaya untuk kresatif berwirausaha. Pokoknya para kaum muda produktif jangan sampai nganggur,” tegasnya.

         Salah satu tim pemenangan yang mengantarkan, M. Aruwan mengaku bahwa pihaknya dan para pemuda dan warga lainnya berani mendukung Pak Warlhehono dengan alasan sudah banyak bukti, bahwa pada waktu menjabat dulu banyak hasilnya. Banyak pembangunan yang baik, anak-anak muda juga diberikan motivasi agar bisa berkarya. “Bila perlu di desa ini banyak perusahaan, mereka bisa dikaryakan di perusahaan-perusahaan tersebut. Pokoknya kami berani menjamin keseriusan Pak Walheyono untuk membangun desa ini lebih baik lagi,” ujar Aruwan.

w2

        Sementara dalam proses pendaftaran tadi pagi juga dipantau langsung oleh Camat Sidoarjo Agus Maulidy dan Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol M. Rosul. Agus Maulidy mengakan kalau untuk wilayah Kecamatan Sidoarjo yang melaksanakan Pilkades sebanyak 7 desa. Pihaknya juga sudah memberikan arahan-arahan kepada jajaran dan desa agar bisa  melaksanakan Pilkades dengan baik.

         Disamping itu pihak juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisisan untuk pengaman-pengaman di wilayah yang agak rawan. “Dari pantauan selaman ini Kecamatan Sidoarjo saya kira aman-aman saja. Nanti agak fokus pengamanan pada wilayah kampanye, soalnya saat kampanye biasanya mulai panas-panasan mempromosikan ‘jagonya’. Makanya kita harus selalu intens melakukan koordinasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Agus Maulidy. as

Komentar