Wujudkan Bentuk Kepedulian Sosial, SMAMITA Bagi-bagi Hewan Qurban di Lingkunganya

Suasana penyerahan hewan qurban di Masjid Roudhotul Jannah. as

Sidoarjo Pos-Sebagai wujud kepedulian sosialnya kepada lingkungan sekitar. Bersamaan dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha/Idul Qurban 1438 H, pada (1/9/2017) pagi tadi, SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAM1TA), Sidoarjo telah membagi-bagikan hewan qurban kepada warga sekitarnya.

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini, menjadi agenda wajib yang terus dilakukan. Tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, SMAM1TA telah menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. “Semua ini merupakan bentuk latihan dari siswa siswi dan gurunya, mencoba untuk menjadikannya sebagai moment yang punya nilai ibadah kepada Allah dan sebagai bentuk sosial,” tutur Kepala SMAMITA Sidoarjo Zainul Arif Fakhrudi.

Menurutnya, perwujudannya adalah dengan membagikan hewan qurban pada tetangga dan saudara dekat SMAM1TA, diantaranya ke masjid Rodhotul Jannah masjid Nadhotul Ulama (NU) yang berdiri tepat diseberang jalan depan SMAM1TA.

Kerjasama saling peduli ini bukan yang pertama kali, karena tahun-tahun sebelumnya kami juga berbagi dalam menyalurkan zakat Fitrah di bulan Ramadhan. Kali ini terasa spesial karena yang diberikan adalah kambing hidup dan diterima langsung oleh panitia, yakni takmir Masjid Roudhotul Jannah yang juga Ketua Ranting NU dan Mudin kelurahan Ketegan H Basyori.

Sedangkan beberapa ekor lagi diberikan pada musholla Al Istiqomah karena jaraknya terdekat dengan SMAM1TA. Begitu indahnya hidup berdampingan saling menghargai, menghormati dan berbagi. “Itulah salah satu yang ditanam dan tumbuh kembangkan di SMAM1TA sekolah berkemajuan,” pungkas Zainul Arif Fakhrudi tadi pagi. as

Komentar