Wujudkan Sidoarjo Kota Atlet, KONI Kabupaten Akan Melantik KONI Tingkat Kecamatan

Ketua KONI M. Frenky Effendi, Wakil Ketua KONI Imam Jawahir, Humas KONI M. Rofiq saat siaran di salah satu radio lokal Sidoarjo tentang persiapan pelantikan KONI Kecamatan. as

Sidoarjo Pos-Setelah berhasil terbentuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tingkat Kecamatan. Dalam waktu dekat KONI Kabupaten Sidoarjo akan segera melaksanakan pelantikan, ada 18 KONI tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang sudah siap dilantik.

Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franky Effendi mengatakan, terbentuknya KONI Kecamatan telah sesuai dengan sistem keolahragaan nasional, dan AD ART KONI yang terbaru, memang harus ada struktur pembinaan olah raga hingga tingkat kecamatan dan desa. Apalagi pada pelaksanaan Porkab, setiap atlet dikirim melalui kecamatan. Jumlah pengurus KONI Kecamatan di perkirakan 10 hingga 15 orang.

Kita harapkan ada keadilan pada atlet di setiap pelaksanaan Porkab. Kita bisa melihat potensi atlet merata di seluruh kecamatan. “Dengan terbentuknya KONI kecamatan ini, kita berharap bisa menjaring atlet yang berpotensi, untuk bisa disalurkan ke induk olahraga yang ada,” katanya.

Jadi program ini juga merupakan salah satunya adalah untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo menjadi kota atlet, atau kota olahraga. Oleh karena itu bagaimana mungkin bisa menyebut Sidoarjo sebagai Kabupaten Olahraga kalau di setiap kecamatan tidak ada keorganisasian olahraganya. Para atlet-atlet yang berprestasi di kecamatan maupun dipelosok desa tidak pernah kami akomodir. “Selama ini yang muncul hanya di Cabor-cabor yang ada saja, sementara untuk menjaring atlet-atlet di pelosok desa belum pernah terakomodir,” katanya saat ditemui (25/10/2017).

Makanya kesempatan seperti inilah bagi kecamatan yang telah siap membentuk kepengurusan KONI Kecamatan, siap melakukan penjaringan. “Kami akan melakukan pelantikan pada tanggal 26 Oktober 2017 nanti di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Semoga semuanya bisa berjalan baik dan lancar,” jelas Franky pada (25/10/2017) siang.

Ia juga berharap kepada para pengurus KONI Kecamatan menjadi tumpuhan harapan betul-betul menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Mereka juga menjadi tulang punggung KONI Kebupaten Sidoarjo, disamping 40 Cabor yang sudah terbentuk itu. “Agar kinerja mereka tidak saling tumpang tindih. Saya berharap mereka nantinya saling bersinergi, saling singkronisasi. Jadi kalau kecamatan punya atlet terbaik bisa diserahkan ke KONI Kabupaten, nantinya KONI Kabupaten yang akan menyerahkan kepada Cabor yang bersangkutan,” tegas Franky. as

Komentar