Yayasan Al Muslim Peduli Berbagi di Tengah Pandemi Disalurkan Secara Drive Thru

Sidoarjopos-Yayasan Al Muslim kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan secara drive thru di halaman taman SMA Al Muslim Sidoarjo. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di sekitar kecamatan Waru Sidoarjo.

Selain itu, kegiatan Baksos ini juga merupakan implementasi nilai-nilai leadership sebagai program unggulan Yayasan Al Muslim. “Kegiatan ini bagian dari implementasi dari nilai leadership yang kami tanamkan kepada anak-anak agar memiliki nilai karakter peduli dan berbagi. Selain kegiatan Baksos ini juga ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti peduli lansia, peduli kanker dan kegiatan sosial lainnya,”  terang Ahmad Fahrizal Rahman, S.T., M.Pd. selaku Sekretaris Yayasan Al Muslim.

Lanjutnya, jadi pandemi tak mengurangi semangat untuk berbagi kepada sesama. Maka dari itu, kegiatan Baksos tahun ini mengangkat tema Peduli dan Berbagi di Tengah Pandemi. “Alhamdulillah kami melaksanakan Baksos ini setiap tahun yang kami tujukan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah Waru Sidoarjo,” ujar Galih Imam Trijono, S.T., S.Pd., M.M. selaku Ketua Panitia Baksos.

almus2

Ia juga menambahkan kalau jumlah Baksos yang diberikan pada tahun ini adalah sebanyak 1.238 paket sembako, yang kami berikan kepada 911 kaum dhuafa dan 327 anak yatim, pada 3-4 Mei 2021. “Tiap paket sembako berisi beras, minyak, mie goreng, dan gula. Sedangkan untuk anak yatim mendapat tambahan uang saku sebesar Rp. 50.000/anak,” tambahnya (4/5) kemarin.

“Alhamdulillah, setiap tahun saya dapat Sembako dari Al Muslim, lumayan bisa membantu untuk keperluan sehari-hari, maturnuwun,” ungkap salah satu penerima paket Sembako yang enggan disebutkan namanya. asgi

 

Komentar