Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif Taman Berbagi Takjil Buka Puasa 3.000 Paket ke 60 Masjid

Simbolis penyerahan takjil dari YPM Taman kepada salah satu pengurus masjid. asgi

Sidoarjopos-Bulan Ramadhan 1442 H merupakan bulan suci yang selalu dirindukan umat Islam. Bulan yang penuh kebahagiaan  karena Allah SWT memberikan berbagai limpahan kebaikan dan keutamaan di bulan ini.

Oleh karenanya, Yayasan Pendididikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Taman, Sidoarjo. Berharap berkah Ramadhan telah membagikan takjil sebanyak 3.000 paket ke 60 masjid, pada Kamis (29/4/2021) sore. “Kegiatan pembagian takjil ini merupakan program tahunan Yayasan. Namun, setelah ada pandemi Covid-19, teknis dalam pelaksanaannya berubah,” tutur H. Ahmad Makki,  Ketua YPM Taman Sidoarjo.

Pria yang akrab disapa Gus Makki ini, mengatakan sebelum ada pandemi pembagian takjil dilakukan di pinggir-pinggir jalan dengan tujuan mereka yang dalam perjalanan bisa berbuka. “Namun, setelah ada pandemi paket takjil langsung disebarkan ke masjid dan mushola untuk menghindari kerumunan di pinggir jalan. Dibagikan ke 60 Masjid,” katanya.

Penanggungjawab Pelaksana Program, Harjono, M.Pd menerangkan kalau pembagian paket takjil berbuka puasa ini didukung penuh oleh lembaga pendidikan yang di bawah naungan YPM, khususnya yang ada di kompleks Ngelom dan Megare Taman. “Untuk diketahui saja, YPM adalah lembaga pendidikan yang menaungi 27 lembaga pendidikan mulai play group hingga perguruan tinggi dan tersebar di Sidoarjo, Gresik dan Jombang,” terangnya.

Ia katakan, kalau pembagian takjil ini meliputi 60 masjid, terdibagi  dalam 6 rute, yang masing-masing rute ada lembaga pendidikan yang menjadi penanggungjawabnya. Yaitu,  SMP YPM 1, SMA Wachid Hasyim 2  Taman. SMK YPM 1 , SMK YPM 2, SMK YPM 3 dan Umaha (Universitas Hasyim Latief).

Sementara itu, Imam, salah seorang petugas yang menerima pembagian takjil di Masjid  Baitul Maghfiroh Sukodono, Sidoarjo mengucapkan terima kasih, atas paket takjil yang diberikan. “Saya berharap kepedulian semacam ini terus dipupuk dan ditingkatkan, apalagi dimasa  pandemi seperti ini,” harapnya. asgi

Komentar