Yayasan Sabilillah An Nahdliyah Akan Gelar Olimpiade MM Piala Bergilir Bupati Sidoarjo

Usai pertemuan, Bupati Sidoarjo, Kepala Dikbud, Ketua Yayasan SAN dan pengurus lainnya selfie bersama di Pendopo. as

Sidoarjo Pos-Untuk mewadahi bibit-bibit unggul, khususnya bagi anak-anak yatim piatu yang selama ini belum bisa tersalurkan kepiawaiannya dalam mengasah pelajaran matematika. Yayasan Sabilillah An Nahdliyah Jl. Lingkar Timur Sidoarjo akan menggelar Olimpiade Matematika Tingkat SD/MI se Jawa Timur dengan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sidoarjo.

             Persiapannya para pengurus dan panitia telah melakukan audiensi dengan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo Drs. Ec Asrofi bersama jajarannya di ruang pertemuan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

            Usai pertemuan Ketua Yayasan SAN Dul Yakin menuturkan kalau kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaring bibit-bibit unggul, menampung kepiawaian anak-anak yatim piatu yang selama ini belum mendapatkan kesempatan untuk berlomba. Nantinya anak-anak dhuafa itu mampu berkiprah di tingkat yang lebih tinggi lagi. “Selain itu juga mereka juga belajar berkomunikasi dengan yang lainnya, serta bisa meningkatkan SDM nya lebih percara diri,” tuturnya.

            Olimpiade ini akan kami gelar pada 16 Pebruari 2018 ini, siapa yang mau ikut silahkan mendaftar ke panitia. Harapan kami anak-anak nanti bisa termotivasi untuk belajar yang lebih baik lagi. “Dengan demikian anak-anak juga akan mempunyai ilmu yang baik dan bermanfaat. Pembukaan Olimpiade ini rencananya juga akan dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah,” jelas Dul Yakin (8/2/2018).

            Sementara Kepala Dikbud Sidoarjo Asrofi menambahkan kalau pihaknya juga sangat mendukung kegiatan Olimpiade Matematikan khusus untuk anak-anak yatim piatu ini. Kami sangat mendukung karena kegiatannya sangat bagus sekali. Apalagi penyelenggaranya dari YSAN yang panitianya melibatkan rekan-rekan mahasiswa dari Unair, ITS UIN dan lainnya.

            Dari hasil kegaitan seperti ini tentunya akan ada bibit-bibit yang baik dari anak-anak Panti yang bisa dinaikkan prestasinya ke O2SN (Olahraga Olimpiade Siswa Nasional). Kalau mereka sudah bisa menang di O2SN berarti anak-anak panti yang bersekolah di SD/MI ini sangat luar biasa. “Makanya Bupati Sidoarjo juga sangat mendukung kegaitan seperti ini, terbukti telah menyiapkan bebarapa piala, termasuk Piala Bergilir Bupati Sidoarjo,” jelas Asrofi. as

Komentar