YBRS Ajak Anak-anak Binaannya Refreshing

Suasana kegembiraan anak-anak binaan YBRS.as

Candi, Untuk memberikan rasa kesenangan dan kebahagian terhadap anak-anak duafa serta anak-anak yatim piatu, tidak harus diberikan dana yang cukup. Tetapi mereka juga ingin pergi jalan untuk penyegaran, yakni rekreasi menyenangkan diri bersama alam sekitarnya.

            Oleh karena itu, pengurus Yayasan Baitur Rahmah Sejahtera (YBRS) mengajak  40 anak-anak duafa dan yatim piatu binaannya untuk sekedar refreshing, outbond ke Jatim Adventure Fishing di Kedungpeluk Kecamatan Candi Sidoarjo.

            Ketua Pembina YBRS Drs. H. Supriyadi, MM menjelaskan kalau kegiatan mengajak anak-anak keloksi tersebut, masih dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj dan menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1437 H. “Selain anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut, beberapa bapak, ibu pengurus YBRS juga hadir untuk mendampingi mereka,” jelas Abah Pri_sapaan akrabnya.

            Sebelum kegiatan outbond dimulai anak-anak juga diberikan bimbingan dan pembinaan oleh Pembina YBRS Muhammad Ali, S sos, pada(15/06/2016) untuk memotivasi agar mereka bisa lebih rajin dalam belajar. Termasuk dalam menjalankan ibadah agamanya juga lebih rajin serta jangan rendah diri apalagi putus asa terhadap lingkungannya. “Walaupun menjadi anak-anak duafa harus bisa tidak boleh minder, kalau perlu harus tampil lebih di depan,” tegasnya.

            Dilanjutkan kegiatan outbond, diantaranya adalah menapaki jembatan diatas kolom, berlari ditengah-tengah jaring, menaiki rakit kecil dari bambu, menaiki ban serta juga ada flaying fox. Akhir kegiatan ditutup dengan pemberian santunan dari bapak/ibu pengurus YBRS.as

Komentar