Jelang Ramadhan 1442 H SMP IT Insan Kamil Beri Edukasi Masyarakat

Sidoarjopos-Bulan Suci Ramadhan 1442 H segera tiba, ratusan siswa SMP Islam Terpadu Insan Kamil, Sekardangan Sidoarjo mengedukasi masyarakat, mengingatkan masyarakat agar mempersiapkan diri dengan baik menyambut bulan penuh berkah tersebut.

Edukasi siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII dan IX tersebut, yaitu melakukan Flash Mob di Alun-alun Sidoarjo, depan Tugu Jayandaru dengan menggelar tulisan ‘Mahaban Ya Ramadhan’ oleh para siswa, sekalian membagi-bagikan masker, sabun cuci tangan serta brosur jadwal Imsakiyah, kepada pengguna para jalan, Sabtu (10/4/2021) tadi pagi.

Sebelum Flash Mob dilakukan pembinaan. asgi
Sebelum Flash Mob dilakukan pembinaan. asgi

Koordinator Flash Mob SMP IT Islam Kamil Sekardangan Sidoarjo, Fatchurrohman menjelaskan kalau kegiatan ini sifatnya hanya mengingatkan kepada masyarakat, bahwa bulan suci Ramadhan 1442 H akan tiba, agar disambut dengan rasa senang, rasa gembira datangnya bulan penuh rahmat ini. “Jadi bulan suci ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan memperbanyak ibadah,” jelasnya.

Bentangkan tulisan Mahaban Ya Ramadhan. asgi
Bentangkan tulisan Mahaban Ya Ramadhan. asgi

Beberapa siswa terlihat sangat antusias membagi-bagikan masker, sabun cuci tangan dan brosur jadwal imsakiah. Mereka juga merasa senang bisa terlibat mengingat warga yang melintas Jalan Surabaya-Malang dan sebaliknya, akan datangnya bulan suci ramadhan. “Senang sekali bisa melakukan kegiatan seperti ini. Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi warga semua, ” ungkap Adi dan Ikhsan siswa kelas 9 usai membagikan masker. asgi.

Komentar