Komite Sekolah Pembangunan Jaya 2 Kompulkan Donasi NTT dan NTB Secara Drive Thru

Petugas donasi sedang menerima barang-barang kebutuhan untuk bantuan bencana secara drive thru. asgi

Sidoarjopos-Walaupun kondisinya sekarang masih dalam pandemi virus Covid 19, namun jangan dijadikan alasan tidak bisa berbagi. Agar tidak terjadi kerumunan massa,  Komite Sekolah Pembangunan Jaya 2 Gedangan Sidoarjo bisa melakukannya dengan cara drive thru.

“Dan ternyata hasilnya sangat efektif sekali, tidak terjadi kerumunan, dan hasilnya pun juga cukup banyak mencapai sekitar 103 colly serta uang sekitar Rp 11.450.000,-“ terang Koordinator Donasi bantuan untuk korban banjir bandang di NTT dan NTB, Lestari pada (13/4/2021) tadi pagi.

Ia katakan,  donasi untuk NTT dan NTB merupakan program Komite Sekolah Pembangunan Jaya 2 Gedangan Sidoarjo yang bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak didik, rasa peduli dan empati terhadap sesama. “Program Komite Sekolah ini juga mendapat dukungan dari pihak sekolah (KB, TK, SD, SMP, SMA), orang tua murid juga para siswa. Untuk proses pelaksanannya kami adakan selama 2 hari, tepatnya tanggal 8 dan 9 April 2021. Selanjutnya tinggal proses penyalurannya,” tegas Bu Tari_sapaan akrabnya.

Barang-barang bantuan yang terkumpul, akah dilakukan penyerahan. asgi
Barang-barang bantuan yang terkumpul, akah dilakukan penyerahan. asgi

Lestari menguraikan, kalau donasi yang terkumpul berupa barang-barang yang dibutuhkan bagi warga yang terdampak bencana, diantaranya biskuit, susu, kopi, makanan kaleng, air mineral, selimut, pembalut, pampers, pakaian dan masih banyak lagi macamnya. “Uniknya, diantarkan sendiri ke area drop zone Sekolah Pembanguanan Jaya 2 dengan cara drive thru. Kondisi ini dilakukan untuk menghindari kerumunan siswa,” urainya.

Jadi, selain barang kebutuhan pokok yang didonasikan, orang tua dan siswa juga dapat berdonasi berupa uang, kemudian akan dibelanjakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. “Alhamdulillah donasi selama dua hari terkumpul 103 colly dan donasi uang sebesar Rp 11.450.000,- Semua ini dapat terlaksana atas kerja sama Komite, Dewan Guru, Siswa-siswi dan orang tua murid, “ ungkap Bu Tari.

Proses penyerahan bantuan. asgi
Proses penyerahan bantuan. asgi

Ia tambahkan, kalau kegiatan ini bukan yang pertama dilakukan, sebelumnya juga pernah membuka donasi untuk bencana banjir bandang di Pacitan 2017, Tsunami 2019, juga donasi untuk tenaga medis 2020. “Semoga dengan sedikit bantuan dari kami, dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang di NTT dan NTB,” tambahnya. asgi

Komentar