Milad Aisyiyah ke 107 Diisi Dengan Berbagi 5000 Bibit Tanaman Varian dan Vaksinasi

Ketua PD Aisyiyah Sidoarjo sedang memberikan 5.000 biti tanaman kelima PC Aisyiyah. asgi

Sidoarjopos-Bentuk aplikasi kepeduliannya kepada masyarakat, Pimpinan Pusat Aisyiyah telah menggulirkan program ketahanan pangan. Oleh karena itu dalam rangka Milad Aisyiyah ke 107 H/10 M PD Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo telah berbagi 5.000 bibit tanaman dengan berbagai varian serta melakukan vaksinasi kepada anggota dan masyarakat.

PD Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo Zubaidah Syafi’i menjelaskan dalam rangka Milad Aisyiyah ke 107 H/104 M tahun 2021 ini, kegiatan kami adalah berbagi 5.000 bibit tanaman dari 4 jenis varian, yang terdiri dari bibit cabe kecil, bibit cabe besar, bibit terong dan bibit tomat, yang  dibagikan di lima Pimpinan Cabang di Sidoarjo.

“Lima Pimpinan Cabang yang kita jadikan pilot project ini adalah Tulangan, Wonoayu, Prambon, Tarik, serta Balongbendo. Tiap Pimpinan Cabang mendapatkan 1.000 bibit,” jelas Zubaidah, pada (13/4/2021) tadi pagi.

Menurutnya, selain memberikan bibit tanaman, ke masing-masing Pimpinan Cabang juga menerima bantuan dana untuk perawatan bibit. “Dana perawatan ini kita berikan, agar bibit ini bisa maksimal dikembangkan. Sehingga nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Lanjutnya, jadi program bantuan bibit tanaman ini sebenarnya sudah pernah digelar PD Aisyiyah Sidoarjo. “Karenanya untuk kembali memberikan semangat Kader Aisyiyah, maka digelar kembali dengan menunjuk Cabang Aisyiyah yang siap lahan dan siap merawatnya,” jelasnya.

Sementara itu Nur Khaulah Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tulangan mengaku sudah siap lahan untuk menanam 1.000 bibit tanaman bantuan tersebut. Apalagi lahan yang sudah disiapkan itu, juga akan digunakan untuk kegiatan tanaman hidroponik Cabang Aisyiyah Tulangan. “Ini kebetulan program baru yang kita kerjakan di Cabang Aisyiyah Tulangan.   Lahan kita juga sudah siap,” terangnya.

Peserta vaksin diberikan arahan sebelum dilakukan penyuntikan. asgi
Peserta vaksin diberikan arahan sebelum dilakukan penyuntikan. asgi

Sementara untuk kegiatan vaksinasi, Zubaidah menjelaskan kalau kegiatannya dilakukan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Sidoarjo. “Kami dapat jatah 150 orang, dan sudah kami lakukan untuk  Pimpinan Anggota Aisyiyah Sidoarjo serta  masyarakat yang lainnya,” jelas Zubaidah. asgi

 

Komentar