Siswi SMP N 1 dan SMA N 1 Gedangan Raih Juara Pertama Duta Toleransi Sidoarjo 2021

Ketua Dewan sedang menyerahkan penghargaan kepada Juara Pertama Duta Toleransi dari SMAN 1 Gedangan Sidoarjo. asgi

Sidoarjopos-Sebanyak 10 finalis Duta Toleransi yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA/MA telah lolos melalui seleksi yang cukup ketat, untuk menentukan para pemenang. Akhirnya terpilihlah para pemenang, dan yang berhak menerima  penghargaan dari Ketua DPRD Sidoarjo, Kepala Dikbud dan Kepala Disporapar.

Mereka yang menjadi Duta Toleransi Sidoarjo 2021 untuk tingkat SMP dimenangkan oleh Evania Amara Nadya Putri SMPN 1 Gedangan, juara kedua Rivaldi Satya SMPN 1 Taman, juara ketiga Eka Rahmad Saputra SMPN 1 Sukodono dan untuk juara Harapan Pinknesia Rahma Fitanstyono SMPN 1 Waru.

Sedangkan untuk tingkat SMA/MA juara pertama diraih oleh Debora Cindy Audylia dari SMAN 1 Gedangan, juara kedua M. Irsyad Maulada Fikri dari MA Darul Ulum Waru, ketiga Diyah Ayu Amanda dari MA Bahaudin Taman dan juara Harapan Jolanda Martha Nur Avicha dari SMA Jati Agung Taman Sidoarjo.

Ketua Dewan dan Ketua Umum Komunitas Seni Budaya BrangWetan foto bersama Juara Pertama Duta Tolerasi siswi SMPN 1 Gedangan. asgi
Ketua Dewan dan Ketua Umum Komunitas Seni Budaya BrangWetan foto bersama Juara Pertama Duta Tolerasi siswi SMPN 1 Gedangan. asgi

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo dan Kepala Dikbud, Kepala Disporapar bersama Ketua Umum Komunitas Seni Budaya Brangwetan Henri Nurcahyo, di Ruang Paripurna DPRD Sidoarjo, pada (28/4/2021) sore.

Ketua Umum Komunitas Seni Budaya Sidoarjo Henri Nurcahyo menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan karena merosotnya sikap toleransi. Kondisi toleransi kita sekarang ini sangat terganggu. “Oleh karena itu, kemampuan dalam melaksanakan dan mengembangkan budaya toleransi di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga, lingkungan sosial, dan media sosial harus dimulai dari para siswa,” jelas Henri Nurcahyo.

Kepala Disporapar menyerahkan penghargaan ke Juara 2 Duta Toleransi Sidoarjo. asgi
Kepala Disporapar menyerahkan penghargaan ke Juara 2 Duta Toleransi Sidoarjo. asgi

Sementara itu, Debora Cindy Audylia mengaku sangat senang menjadi juara pertama, dan tidak menyangka sama sekali bisa meraih prestasi yang membanggakan, membawa nama baik sekolah. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada orangtua, kepada pihak Komunitas Seni Budaya Brangwetan dan para pembina yang telah berhasil membimbang saya dengan sebaik-baiknya. Makanya dengan mendapatkan juara ini, saya harus lebih siap lagi untuk menjalankan tugas sebagai Duta Toleransi Sidoarjo 2021,” jelas siswi kelas XI IPA ini. asgi

Komentar