SMP Darul Muta’allimin Raih Dua Gelar Lomba Sholawat dan Adzan Piala SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo

Ketua Panitia sedang menyerahkan penghargaan kepada para juara. asgi

Sidoarjopos- Program Ram Competition 2021 yang digelar SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo betul-betul dimanfaatkan oleh para siswa-siswi SMP dan MTs Negeri dan Swasta seluruh Sidoarjo, untuk mengembangkan potensi bakatnya.

Mereka mengikuti Lomba Dai, Lomba Sholawat dan Lomba Adzan yang seleksinya sudah dimulai sejak awal Ramadhan 1442 H secara online. Selanjutnya diambil 10 besar untuk menentukan seleksi para pemenang dilakukan secara langsung di Aula SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, pada (4/5/2021) sore.

Siswa SMP Muta’allimin Tawangsari Taman Sidoarjo, berhasil meraih dua predikat juara pertama sekaligus, yakni juara Sholawat dan juara Adzan. Adapun hasil lengkapnya sebagai berikut, untuk Lomba Dai Juara 1  Nayla Oktavia Bilqish (SMP Buana Waru), Juara 2  Irbah Asshofwah (SMP YPM 3 Taman) dan Juara 3 Siti Latifah Ramadhani (SMPN 1 Sukodono).

Waka Kesiswaan SMK Sepuluh Nopember saat menyarahkan penghargaan kepada para pemenang. asgi
Waka Kesiswaan SMK Sepuluh Nopember saat menyarahkan penghargaan kepada para pemenang. asgi

Untuk Lomba Sholawat Juara 1  Nailis Sakhiyah (SMP Darul Muta’allimin), Juara 2 Imroh Atul Mufidah (SMPN 1 Sukodono) dan  Juara 3 Nabil Hanif Al Irsyad (SMP Jati Agung). Sedangkan untuk Lomba Adzan Juara 1 Muhaimin (SMP Darul Muta’allimin), Juara 2  M. Faiz Fachrudin (MTsN 2 Sidoarjo) dan Juara 3 Achmad Ragil Pangestu (SMPN 2 Tanggulangin).

Kepala SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo Ratih Wulansari SSi M MPd menuturkan kalau Ram Competition itu merupakan rangkaian kegiatan pondok ramadhan. Sebelumnya kita adakan Lomba Patrol, sekarang ini tetap kita laksanakan menyesuaikan saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Makanya ketiga lomba ini seleksinya kita lakukan secara online, akhirnya kita ambil 10 terbaik untuk menentukan juaranya, kita lakukan secara tatap muka.

“Kegiatan seperti ini yang jelas akan menumbuhkan karakter religi para siswa, sebetulnya tidak hanya bulan suci ramadhan saja. Dengan harapan kegiatan seperti ini menjadi pengalaman terbaik bagi anak-anak, sehingga akan membekas dan memotivasi di luar bulan ramadhan menjadi lebih baik lagi,” harap Ratih Wulansari.

OSIS SMK Sepuluh Nopember sudah piawai menjalankan tugasnya sebagai MC. asgi
OSIS SMK Sepuluh Nopember sudah piawai menjalankan tugasnya sebagai MC. asgi

Sementara itu, Ketua Panitia Ram Competition SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo Edwin Firmansyah MPd juga menjelaskan kalau kegiatan ini juga untuk melatih para siswa, khusus pengurus OSIS agar bisa menjalankan organisasinya dengan baik. Makanya pelaksananya sebagian besar oleh pengurus OSIS. “Sedangkan kami, gurunya hanya membantu mengarahkan, membina juga melakukan kegiatan yang mereka belum mampu,” jelasnya.

“Kali ini kami juga melibatkan para dewan juri yang sudah mampu dibidang masing-masing. Diantaranya Ketua Pengurus Pergunu, Perkumpulan Guru Bahasa Arab dan Pengurus Majelis Maulid Wa Taklim Riyadlu Jannah dari Buduran Sidoarjo,” pungkas Edwin Firmansyah. asgi

Komentar